Cari Kerja di Dubai Kompetitif, Coba Cara Ini Taklukkan Perusahaan

Indonesia Satu Manajemen,
15 Mei 2022 - 22:53

Pasar kerja di Dubai memiliki banyak peluang bagi mereka yang memiliki talenta berbeda. Tetapi mencari pekerjaan yang relevan membutuhkan waktu dan usaha ekstra. Biasanya kandidat diminta mencari layanan dari agen perekrutan dan menjelajah portal online.

Beberapa bahkan menaruh surat lamaran langsung ke perusahaan tujuan dengan membawa surat rekomendasi. Saking kompetitifnya mencari pekerjaan di sana, ada baiknya ikuti tips di bawah ini!

  • Memahami pasar adalah kunci keberhasilan

Sebelum mulai berburu, penting untuk mencari tahu tentang ekonomi, demografi, standard hidup, undang-undang perburuhan dan budaya perusahaan di UEA. Baca ulasan yang bisa dipercaya guna memahami gaji rata-rata, biaya hidup dasar dan persyaratan keuangan lainnya.

Fakta penting lain yakni pasar Dubai adalah multibahasa. Bersama penduduk setempat, ekspatriat dari negara Arab lain, Asia, Eropa, Australia hingga Amerika tinggal dalam satu lingkungan. Bahasa Inggris dan Arab paling umum digunakan bagi para profesional di seluruh kota.

  • Pahami tentang kebijakan kerja dan visa

Selain mengetahui kondisi ekonomi dan pasar kerja saat ini, tidak kalah penting lainnya yakni mendapatkan informasi terbaru tentang kebijakan ketenagakerjaan dan visa pekerja di Dubai.

Perubahan dalam hukum ketenagakerjaan dan perburuhan di Dubai memberikan dampak besar pada pasar kerja secara keseluruhan. Ini juga mempengaruhi hal-hal terkait permintaan tenaga kerja, paket remunerasi dan kompensasi.

  • Industri yang booming

Resesi adalah fenomena global, tetapi pemerintah UEA berhasil mengurangi dampaknya dan ekonomi jadi menjanjikan. Dengan adanya Dubai Expo 2020, ada berbagai industri yang mencari sumber daya manusia besar-besaran. Beberapa yang booming yakni, keuangan, pemasaran, konstruksi, IT, pelayanan, pariwisata, telekomunikasi, operasi, penjualan, teknik, pengembangan bisnis dan logistik.

 

Semoga tips di atas bisa membantu, ya. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp